Silaturahmi Hangat ISNU Kota Surabaya dan PCI NU ANZ di Kota Melbourne

 


Melbourne, 10 Desember 2023 - Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Surabaya menjalin kegiatan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama Australia New Zealand (ANZ) di Kota Melbourne pada hari Ahad, tanggal 10 Desember 2023. Acara silaturahmi ini berlangsung di Masjid IMCV - Surau Kita, Unit 12/9 Dawson St, Coburg North, Melbourne, VIC 3058, setelah kegiatan rutin Mawlid Diba'i yang diadakan oleh PCI NU ANZ Ranting Victoria.

Kegiatan Mawlid Diba'i, yang menjadi poin awal pertemuan, menciptakan atmosfer penuh kebersamaan dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW. Dilanjutkan dengan Mau'idzah Hasanah yang mengupas Kitab dari Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari yang menjelaskan tentang keutamaan cinta kepada Rasulullah SAW.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa penutup dan ramah tamah. Dalam suasana yang penuh keakraban, kegiatan silaturahmi dilaksanakan secara non formal dalam bentuk ngobrol santai. Meskipun suhu udara di Melbourne sedang dingin, suasana di dalam terasa hangat, ditemani dengan secangkir teh manis yang juga semakin menambah kehangatan suasana. 

PC ISNU Kota Surabaya menyampaikan program-program yang telah berhasil dilaksanakan di tanah air, termasuk kegiatan riset penelitian bersama, seminar / webinar, dan kegiatan sosial lainnya seperti sunatan masal dan pengobatan gratis. PCI NU ANZ sangat mendukung untuk menjalin kerjasama lebih lanjut, terutama dalam bidang riset dan penelitian guna meningkatkan kapasitas intelektual sarjana di Indonesia.

"Disini terdapat ahli di bidang kedokteran utamanya tentang inseminasi buatan, beliau bisa menyampaikan tentang gagasan dalam bidang tersebut", terang Arief Syamsulaksana, Ketua Tanfidziyah PCI NU ANZ. "Mas ini juga sedang meneliti tentang climate change, bisa bercerita banyak tentang tema tersebut", sambil menunjuk salah satu jama'ah yang kemdian disambut dengan gelak tawa.

Akhirnya, silaturahmi ini tidak hanya untuk mempererat hubungan antara ISNU Kota Surabaya dan PCI NU ANZ, tetapi juga membuka peluang baru untuk saling bertukar informasi yang mendukung program masing-masing. Semoga melalui silaturahmi ini dapat menjadi tonggak awal dalam upaya memajukan pendidikan, riset, dan pengembangan intelektual para sarjana Indonesia di dua negara tersebut.


0 Komentar