Rapat Evaluasi ISNU Kota Surabaya 2023 dan Perencanaan Program 2024

Pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, telah dilaksanakan rapat evaluasi program kegiatan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Surabaya di ruang rapat direktorat kemahasiswaan UNESA, Gedung Rektorat lantai 4. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian program kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 dan merencanakan kegiatan untuk tahun 2024.

Beberapa kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan oleh ISNU Kota Surabaya selama tahun 2023 antara lain adalah pelantikan pengurus PC ISNU Kota Surabaya masa khidmat 2022 - 2026 dan Seminar SDGs. Di bulan Ramadhan, ISNU Kota Surabaya juga mengadakan kegiatan Ngaji Pasan Kitab Arbain Nawawi serta peresmian Kantor ISNU Kota Surabaya. Dalam bidang Sains dan Teknologi, ISNU Kota Surabaya menggelar Pameran Produk Inovator NU dalam rangka Harlah 1 Abad NU, Halaqoh Inovator NU: Jago Membuat Robot, Webinar: Optimalisasi Chatgpt untuk penelitian, dan Webinar Spesial Ramadhan: Cara Mudah Mencari Jurnal Scopus.

Untuk mengawal sertifikasi halal, ISNU Kota Surabaya mengadakan Sosialisasi NIB dan Pendampingan Produk Halal, Webinar: Masa Depan Industri Halal di Indonesia, dan Seminar Pendampingan Sertifikasi Halal bagi UMKM. Di bidang kesehatan masyarakat, ISNU Kota Surabaya mengadakan Halal bihalal dan seminar kesehatan: Menjaga Kesehatan Pasca Lebaran, serta Pendakian Puncak Penanggungan: Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila.

Dalam rapat evaluasi tersebut, dibahas pula beberapa usulan kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2024. Usulan kegiatan tersebut meliputi kolaborasi riset antar pengurus ISNU di lintas kampus, kegiatan bakti sosial dan sunatan massal, penguatan pendidikan di sekolah melalui peningkatan kompetensi guru dan penyusunan jurnal, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Ketua ISNU Kota Surabaya, Ahmad Bashri, menyampaikan, "Kami sangat bersyukur atas capaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023. Evaluasi ini menjadi momen penting untuk menilai sejauh mana pencapaian target dan menyusun rencana program yang lebih baik untuk tahun mendatang. Kami berharap melalui kolaborasi dan inovasi, ISNU Kota Surabaya dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan kampus serta dunia pendidikan."

Rapat evaluasi ini diakhiri dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan, kesehatan, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya di Kota Surabaya.

0 Komentar