ISNU Surabaya Gelar Syukuran Khotmil Ahadist Al-Arbain An-Nawawiyah dan Peresmian Kantor Baru

ISNU Surabaya menggelar kegiatan Khotmil Ahadist Al-Arbain An-Nawawiyah dan Peresmian Kantor Baru di Jl Gunung Anyar Kidul No 33 Surabaya pada 17 Ramadhan 1444 H (08/04). Kegiatan tersebut merupakan akhir dari kegiatan Ngaji Pasan (ngaji selama bulan puasa) Kitab Arbain Nawawi yang sudah dirutinkan mulai Ramadhan hari pertama. Ngaji yang diasuh oleh ustadz Muhammad Arif Widodo dan Dr Sadin Subekti (dewan pembina ISNU Surabaya) ini kadangkala dlaksanakan dua kali dalam satu hari, pagi selepas sholat Subuh dan malam setelah sholat Tarawih.

Ngaji pasanan (ngaji selama bulan puasa) ini dilakukan secara online, agar jamaah yang berada di luar Surabaya juga bisa ikut menyimak. Rekaman ngaji Arbain Nawawi bisa disimak di tautan berikut ini:
https://youtube.com/playlist?list=PLtYy_tRZuFm7I_-XGfEYinzzBpqFYpVLp

Khusus kegiatan khataman kitab Arbain Nawawi ini dilaksanakan secara offline agar bisa menjadi media silaturahim antar pengurus ISNU Surabaya dengan bertemu secara langsung. Kegiatan tersebut sekaligus digabungkan dengan kegiatan syukuran peresmian kantor ISNU Surabaya yang telah difasilitasi oleh dokter Sukma Sahadewa, salah satu Wakil Ketua ISNU Surabaya yang membidangi kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup.

Dengan adanya kantor ISNU Surabaya ini, muncul berbagai macam ide kegiatan yang bisa dilakukan. Berbagi (sharing) berbagai macam ilmu bisa dirutinkan. Administrasi bisa dirapikan karena sudah ada tempat untuk menyimpan berbagai dokumen. Kegiatan yang sudah dijalankan di kepengurusan sebelumnya, seperti pendampingan halal, khitan masal dan lain sebagainya bisa mulai digiatkan. Sinergi dengan PCNU Surabaya dan Pemkot Surabaya bisa diintenskan kembali. Yang jelas ISNU Surabaya harus semakin eksis dan bermanfaat khususnya bagi warga dan kota Surabaya. (red)

0 Komentar