ISNU Surabaya Gelar Webinar Budaya Politik Nahdliyyin, Ungkap Sejarah, Peran, dan Masa Depan Politik NU

 


Sabtu, 12 Agustus 2023. ISNU Kota Surabaya mengadakan Webinar berjudul "Harmoni Dalam Kekuatan: Budaya Politik Nahdliyyin dan Tantangan serta Peluang Kader NU Dalam Bursa Cawapres 2024" yang digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting. Webinar ini diikuti oleh para aktivis NU, mahasiswa, dan masyarakat umum yang tertarik dalam politik terutama warga NU.

Webinar ini menghadirkan dua pemateri yang berkompeten dan berpengalaman dalam dunia politik, karena kedua materi merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNAIR. Dr. rer.Pol Faishal Aminuddin, S.S., M.Si., Wakil Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU, menjadi salah satu pemateri utama yang membahas "Budaya Politik Nahdliyyin." Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa NU memiliki budaya politik yang khas, namun seringkali hanya menjadi pusat perhatian pada saat pemilihan, dan kemudian ditinggalkan. 

Pemateri kedua adalah Fahrul Muzaqqi, S.IP., M.IP., Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya. Beliau membahas "Tantangan dan Peluang Kader NU sebagai Cawapres 2024." Materinya memberikan gambaran tentang sejauh mana kader NU berpeluang untuk menjadi calon wakil presiden dalam pemilihan tahun 2024.

Webinar ini memiliki tujuan utama, yaitu memberikan pemahaman mendalam tentang budaya politik Nahdliyin, sejarah, dan peran NU dalam politik nasional, serta memberikan gambaran tentang sejauh mana kader NU berpeluang untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada tahun 2024.

Acara webinar ini dihadiri oleh pengurus ISNU Kota Surabaya dan Jawa Timur, para aktivis dan warga NU, mahasiswa, dan masyarakat umum yang tertarik dalam dunia politik. Dengan kehadiran yang beragam, webinar ini diharapkan mampu memberikan wawasan yang lebih baik tentang budaya politik Nahdliyyin dan masa depan politik NU.

Rekaman webinar ini dapat diikuti di channel Youtube ISNU Kota Surabaya berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=PYzYYmo8owE.

0 Komentar